Jelang Pelantikan di Wisma Menpora, PB SEMMI Siapkan Kader Terbaik

Senin, 22 Mei 2023 - 21:50 WIB
loading...
Jelang Pelantikan di Wisma Menpora, PB SEMMI Siapkan Kader Terbaik
Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra. Foto: kemenpora.go.id
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) periode 2023-2026 akan dilantik di Wisma Menpora, Jakarta, hari ini Selasa (23/5/2023).

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan pelantikan kali ini mengangkat tema “Reposisi SEMMI Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Pelantikan sebagai bentuk awal perjuangan kebangkitan SEMMI karena kongres di Surabaya penuh dinamika hingga pascakongres sehingga ini bisa dijadikan awal baik bagi SEMMI.



"SEMMI sebagai organisasi intelektual serikat Islam merupakan ormas tertua di Indonesia sehingga SEMMI dalam menghadapi tantangan global harus menyiapkan kader-kader berkualitas," ujar Bintang, Senin (22/5/2023).

Fokus SEMMI salah satunya menjaga perdamaian nasional dan internasional, toleransi, serta keseimbangan global. "Dalam menghadapi semua tantangan tersebut kita berharap kader yang berintegritas wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi," katanya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, SEMMI menyerukan pemilu damai, tidak ada yang membawa politisasi identitas, dan menjaga jalannya pemilu yang jujur adil, serta damai.

"Jangan mau diadu domba seperti pemilu sebelumnya. Pemilu kali ini merupakan ajang terbaik bagi kita untuk memilih putra terbaik untuk memimpin bangsa," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)