Menpora Sebut JIS Berdiri Bak Stadion Eropa, tapi Minim Akses hingga Tempat Parkir

Minggu, 02 Juli 2023 - 18:02 WIB
loading...
Menpora Sebut JIS Berdiri Bak Stadion Eropa, tapi Minim Akses hingga Tempat Parkir
Menpora Dito Ariotedjo menyebut Jakarta International Stadium (JIS) bak stadion di Eropa. Namun, masih terdapat fasilitas yang perlu diperbaiki hingga ditambahkan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut Jakarta International Stadium (JIS) bak stadion di Eropa. Namun, masih terdapat fasilitas yang perlu diperbaiki hingga ditambahkan.

"Kita akui stadion yang sangat baik. Kita masuk stadion saja seperti di Eropa. Tapi, memang kita juga harus mengakui ada fasilitas yang harus diperbaiki, biar ada tamu lokal dan internasional, salah satunya akses parkir," ujar Dito di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/7/2023).



Dari segi parkir, pemerintah ingin Stadion JIS di Jakarta Utara menampung ribuan orang dan tidak hanya mengandalkan transportasi umum.

“Sembari mendorong KRL cepat selesai. Itu bisa memakai shuttle bus atau parkir di seberangnya. Niat pemerintah pusat maupun Pemprov DKI hanya ingin fasilitas ini dioptimalkan," ucapnya.

Menjelang Piala Dunia U-17, Dito bakal meninjau JIS bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Pihaknya juga segera meninjau stadion lain guna mempersiapkan perhelatan sepak bola akbar pada November 2023 mendatang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)