Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Petugas Sudin LH di Kali Sekretaris Jakbar

Senin, 22 Mei 2023 - 12:20 WIB
loading...
Dikira Boneka, Mayat Bayi Ditemukan Petugas Sudin LH di Kali Sekretaris Jakbar
Jasad bayi laki-laki ditemukan mengambang di di Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (22/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Jalan Arjuna Selatan, tepatnya di Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (22/5/2023). Kondisi bayi tersebut diperkirakan sudah meninggal sekitar empat hari.

Petugas BPBD Kota Jakarta Barat Herman mengatakan, bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, petugas tengah membersihkan sampah di lokasi tersebut.



”Jadi pas petugas mau ngeruk sampah, ada yang nyangkut tuh, perkiraan mereka itu boneka awalnya. Pas dideketin sama mereka udah dikerubungin lalat, dan baru tahu kalau itu bayi,” kata Herman kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Bayi tersebut diduga telah tewas sekitar empat hari. Pasalnya, saat tim melakukan proses evakuasi, kondisi bayi dalam keadaan telanjang dan sangat mengenaskan.



”Soalnya udah pecah sih bagian perut belakang. Jadi pas kami evakuasi, mau balikin itu kaya udah pecah gitu,” ujarnya.



Kekinian, pihak kepolisian dan palang hitam telah melakukan pendataan. Jasad bayi malang tersebut rencananya akan dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan kasus ini ditangani Polres Metro Jakarta Barat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)