Kebakaran 3 Rumah dan 2 Kios di Sukatani Bekasi, 1 Warga Terluka

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:29 WIB
loading...
Kebakaran 3 Rumah dan 2 Kios di Sukatani Bekasi, 1 Warga Terluka
Tiga rumah dan dua kios ludes terbakar di Jalan Raya Sukatani, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jalan Raya Sukatani, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, tiga rumah dan dua kios milik pedagang ludes terbakar.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Mulyadi HS mengatakan peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (10/5/2023) pukul 20.30 WIB.

Menurut warga, api muncul pertama kali dari lantai dua rumah milik warga dengan cepat membesar hingga merembet ke kios fried chicken dan toko sandal.



”Api diperkirakan dari lantai dua pemilik rumah, kemudian merambat ke kios fried chicken dan toko sandal,” kata Mulyadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/5/2023).

Warga yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api, dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba. ”Kobaran api yang membesar sehingga dengan cepat merambat ke bangunan di sebelahnya,” ucapnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekira pukul 21.00 WIB langsung berusaha memadamkan api dan melakukan pendinginan di sekitar area yang terbakar.



“Sekira pukul 22.49 WIB api berhasil dipadamkan. Kita kerahkan empat unit dari Damkar Kabupaten Bekasi, satu unit dari PMI dan dua unit kepolisian,” paparnya.

Akibat kejadian ini, kios pedagang ayam goreng dan kios sendal mengalami rusak berat. Sementara tiga unit bangunan rumah tinggal rusak ringan.



Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun satu orang warga dilaporkan mengalami sesak napas karena menghirup asap tebal dan langsung mendapat penanganan medis.

”Korban meninggal nihil, untuk korban luka-luka satu orang mengalami sesak napas. Luas area yang terbakar sekitar 300 meter per segi, untuk kerugian belum diketahui,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)