5 Perbedaan Ragunan dan Taman Safari, Nomor Buncit Paling Mencolok

Rabu, 10 Mei 2023 - 10:16 WIB
loading...
A A A


3. Cara Melihat Satwa

Karena penempatan satwa yang berbeda antara Kebun Binatang Ragunan dengan Taman Safari maka cara pengunjung melihat satwanya pun berbeda. Pengunjung Kebun Binatang Ragunan bisa melihat satwa dengan berjalan kaki mengelilingi wilayah kebun binatang.

Sementara di Taman Safari, pengunjung harus menggunakan kendaraan untuk bisa melihat aneka satwa dengan bebas. Hal ini dikarenakan satwa dibebaskan dan tidak dikurung, sehingga lebih aman jika pengunjung menggunakan kendaraan untuk menikmati aneka ragam satwa.

Pengunjung yang ingin memberikan makanan satwa bisa tetap di dalam mobil dan tidak keluar dari kendaraan.

4. Jumlah Satwa

Sebagai tempat wisata yang menunjukkan satwa kepada para pengunjungnya dan juga sebagai tempat tinggal sekaligus tempat pelestarian fauna Indonesia, maka ada perbedaan dalam jumlah satwa yang ditampungnya. Melansir dari laman news.tamansafari.com, saat ini Taman Safari Bogor memiliki 7.000 ekor hewan dari 300 spesies satwa.

Koleksi satwa yang paling terbaru adalah sepasang panda yang didatangkan dari China. Sedangkan Taman Margasatwa Ragunan, dikutip dari laman resminya, memiliki koleksi lebih dari 2.009 ekor satwa.

5. Harga Tiket

Harga tiket yang ditetapkan untuk memasuki Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Safari berbeda dan variatif, sesuai dengan layanan yang diberikan. Melansir dari laman resmi Taman Safari, harga tiket sebagai berikut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)