Dengan Uji Forensik, Polisi Pastikan Penembak Kantor MUI Pakai Airsoft Gun

Rabu, 03 Mei 2023 - 08:35 WIB
loading...
Dengan Uji Forensik, Polisi Pastikan Penembak Kantor MUI Pakai Airsoft Gun
Polisi menyebut bahwa senjata yang digunakan Mustopa, pelaku penembakan Kantor MUI yakni airsoft gun. Untuk membuktikannya polisi akan uji forensik. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi menyebut bahwa senjata yang digunakan Mustopa, pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni airsoft gun . Namun, untuk memastikan hal tersebut polisi akan melakukan uji forensik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebut, senjata yang diduga digunkan pelaku berdomisi di Lampung tersebut ialah senjata airsoft gun. Keterangan itu diperkuat dengan temuan magazine dan tabung gas kecil.

"Nah ini yang biasanya disebut airsoft gun, bukan senjata api," kata Karyoto di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan meski diduga kuat senjata yang digunakan adalah airsoft gun. Namun, pihaknya bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan mengidentifikasi secara detail jenis senjata yang digunakan mengancam dan melukai karyawan MUI tersebut.



"Salah satu seseorang karyawan yang kemudian saat ini juga akan kita lakukan proses pemeriksaan, dari pengenaannya itu tidak sama seperti senjata api. Jadi itu menekankan bahwa itu adalah R gun namun itu butuh pembuktian melalui forensik," jelasnya.

Pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat, Mustopa (60), sempat mengirim surat ke ketua MUI dan Kapolda Metro Jaya. Di sana, pelaku bahkan mengaku sebagai wakil Nabi.

Karena tidak ditanggapi, ditemukan surat ancaman sebanyak tiga kali dikirim ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat dan Kapolda Metro Jaya sebelum akhirnya melakukan penembakan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)