Kapolda Metro Turun ke Lokasi Penembakan Kantor MUI

Selasa, 02 Mei 2023 - 13:39 WIB
loading...
Kapolda Metro Turun ke Lokasi Penembakan Kantor MUI
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto langsung mengecek TKP penembakan Kantor MUI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). FOTO/MPI/ERFAN MAARUF
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023). Pelaku penembakan dinyatakan telah meninggal dunia.

Pantauan di lokasi, datang lebih awal Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. Disusul Kapolres Pusat Kombes Pol Komarudin dan Irjen Pol Karyoto.

Kapolda Metro tiba bersama sejumlah rombongan. Terlihat juga tim Inafis. Sejumlah polisi juga tengah berjaga di sekitar gedung MUI yang telah dipasangi garis polisi.



"Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

Komarudin menjelaskan penyidik menemukan barang bukti sepucuk pistol. Sedangkan pelaku penembakan dipastikan meninggal.

Sebelumnya, penembakan di Kantor MUI Pusat di Menteng, Jakarta Pusat dibagikan oleh akun twitter @faicalwashh.

"Terjadi penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," tulis akun @faicalwashh.



Dalam foto yang beredar terlihat sebuah pintu kaca pecah. Adapula foto yang memperlihatkan seorang pria berjaket hitam ditahan dengan posisi telungkup ke aspal oleh anggota polisi.

Dalam foto lain, diperlihatkan sepucuk pistol warna hitam yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan. Kemudian di foto terakhir ada seorang pria yang tengah mendapat perawatan medis karena mengalami luka di bagian tangan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)