Polisi Bongkar Gudang Pil Tramadol dan Eximer di Jakbar Berawal dari Penangkapan Pelaku Tawuran

Rabu, 03 Mei 2023 - 07:20 WIB
loading...
Polisi Bongkar Gudang Pil Tramadol dan Eximer di Jakbar Berawal dari Penangkapan Pelaku Tawuran
Polisi membongkar gudang tramadol dan Eximer di Jakarta Barat. Pengbongkaran ini berdasarkan keterangan dari pelaku tawuran. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jakarta Barat membongkar peredaran obat-obatan terlarang yang disimpan di sebuah gudang di Jakarta Barat. Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan jutaan pil tramadol dan eximer.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Akmal mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari hasil interogasi terhadap pelaku tawuran yang ditangkap beberapa waktu lalu.

"Berawal dari hasil interogasi Kapolres Jakbar Kombes M Syahduddi dan dari hasil interogasi tersebut mereka (para pelaku tawuran) mengakui menggunakan tramadol maupun eximer," kata Akmal kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Berangkat dari hal tersebut, tepatnya pada Kamis 13 April 2023 pukul 21.00 WIB, tim Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan membongkar gudang yang menyimpan jutaan pil tradamadol dan eximer di wilayah Kedoya, Jakarta Barat.



"Jadi kami temukan di satu gudang di mana dikamufkase di depannya bengkel mobil, ternyata di bengkel tersebut di belakangnya ada gudang untuk menyimpan jutaan butir pil tramadol dan neximar," tuturnya.

Diduga kuat, gudang tersebut telah beroperasi lebih dari dua tahun. Akmal menuturkan, saat ini pihaknya masih memburu pelaku yang diduga menyimpan sejumlah obat-obatan tersebut.

"Jadi mereka (terduga pelaku) mendatangkan obat-obataan ini dari luar negeri, (beroperasi) dari akhir tahun 2021 sampai akhir tahun 2022," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)