Long Weekend, Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Kawasan Puncak Bogor

Sabtu, 29 April 2023 - 11:38 WIB
loading...
Long Weekend, Puluhan Ribu Wisatawan Serbu Kawasan Puncak Bogor
Kondisi Jalur Puncak, Bogor, tampak lengang pada Sabtu (29/4/2023) siang, setelah ramai diserbu wisatawan sejak Jumat malam hingga pagi tadi. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Puluhan ribu wisataan menyerbu kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, untuk menghabiskan libur panjang weekend tiga hari ke depan. Wisatawan ramai berangkat menuju Puncak sejak tadi malam.

"Kami pantau sejak tadi malam sampai pukul 06.00 WIB, arus kendaraan yang menuju Puncak memang cukup meriah sekali. Dari pantauan kami, baik itu dari CCTV maupun yang sejak tadi malam kami siagakan, baik yang piket maupun yang siaga, memang arus ke atas tidak henti-henti dan tidak putus-putus," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Sabtu (29/4/2023).



Maka dari itu, kata dia, sekitar pukul 06.45 WIB pihaknya mulai melakukan persiapan proses one way dengan menguras kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Sekira pukul 09.00 WIB, arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak terbuka one way.

"Mudah-mudahan arus yang tadi pagi sudah mulai masuk ke jalur wisata Puncak segera terserap. Sehingga kendaraan yang tadi pagi di atas segara bisa dinormalkan kembali," jelasnya.


Tercatat sebanyak 20.000 ribu kendaraan yang keluar dari Exit GT Ciawi menuju kawasan Puncak sejak malam hingga pagi tadi. Kendaraan yang melintas masih didominasi wisatawan yang hendak berlibur.

"Masa liburan Lebaran masih kental sekali, terkait arus wisata. Namun setelah dilihat dari kalender itu sendiri memang ini adalah long weekend, sehingga arusnya arus wisata dan barangkali memang masih dalam rangka liburan Lebaran," tutupnya.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 10.40 WIB arus kendaraan sudah dibuka dua arah. Tidak terlihat lagi adanya kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan wisata Puncak.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)