Tembok Penahan di Margajaya Bogor Tergerus Longsor Tutup Akses Jalan Kendaraan

Kamis, 20 April 2023 - 00:01 WIB
loading...
Tembok Penahan di Margajaya Bogor Tergerus Longsor Tutup Akses Jalan Kendaraan
Tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Sawah, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Tembok penahaan tanah (TPT) di Kampung Sawah, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor longsor, Rabu (19/4/2023). Akibatnya, akses jalan warga sekitar putus tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan deras melanda sekira pukul 17.50 WIB. TPT setinggi 6 meter dan lebar 4 meter itu longsor.


”Dampak dari hujan deras yang terjadi sore hari ini di wilayah tersebut. Meluapnya aliran sungai ciapus menjadi salah satu penyebab longsor,” kata Theo dalam keterangannya, Rabu (19/4/2023).

Longsor itu membuat jalan di atasnya termakan hampir setengah bagian. Sehingga, kendaraan jalan tersebut terpaksa ditutup untuk kendaraan. ”Untuk sementara jalan tersebut ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dibutuhkan penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait agar longsoran tidak meluas memakan badan jalan terutama ketika hujan dengan intensitas tinggi. ”Kebutuhan yang mendesak terpal,”pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)