Tetap Buka saat Libur Lebaran, KMNC Siap Melayani Pasien dengan Maksimal

Rabu, 19 April 2023 - 14:57 WIB
loading...
Tetap Buka saat Libur Lebaran, KMNC Siap Melayani Pasien dengan Maksimal
Salah satu ruangan di Klinik Ibu dan Anak Kosambi Maternal and Children (KMNC). Klinik ini tetap buka melayani pasien saat libur Lebaran. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Meski libur Lebaran 2023, Klinik Ibu dan Anak Kosambi Maternal and Children (KMNC) tetap buka melayani pasien . Ini demi menjaga amanah dari pasien agar tetap aman dan nyaman.

"KMNC akan mengatur jadwal jaga tim tenaga kesehatan agar tetap dapat melayani pasien, khususnya bagi pasien-pasien bersalin yang tidak dapat 100 persen diprediksi waktunya. Ini sesuai visi misi KMNC, yakni menjadi fasilitas kesehatan yang berperan dalam meningkatkan mutu populasi ibu dan anak di Indonesia, khususnya di Jabodetabek mulai dari populasi janin, ibu dan anak," ujar dr Yoviena Kusuma Dewi, Chief Medical Service KMNC, Senin (17/4/2023).
Baca juga: Klinik Pintar Dukung Pemberdayaan dan Digitalisasi Mitra

Layanan rumah bersalin KMNC siap melayani selama 24 jam di beberapa cabang KMNC yang tersebar di Jakarta di antaranya cabang Haji Nawi, Rawamangun, Graha Raya BSD Tangerang, dan Sawangan Depok.

Untuk layanan poliklinik, pihaknya tetap melayani pasien hingga malam takbiran. Namun, saat hari pertama dan kedua pelaksanaan poliklinik difasilitasi dengan perjanjian sebelumnya.

"Adapun jenis layanan yang akan buka di libur lebaran di antaranya poliklinik obgyn, anak, laktasi, akupunktur dan umum. Layanan ini buka seperti biasa sampai malam takbiran. Sementara hari pertama kedua Lebaran pelayanan merujuk pada sistem perjanjian dan hari ketiga Lebaran KMNC akan operasional seperti biasa," kata Yoviena.

Menurut dia, buka di libur Lebaran merupakan jadwal rutin yang diterapkan KMNC. "Trafiknya cukup tinggi terutama saat PPKM masih diberlakukan. Tahun 2022 masih cukup tinggi namun tidak setinggi di tahun 2020 dan 2021. Untuk tahun ini kami tetap menyiapkan tim dan fasilitas seoptimal mungkin agar dapat melayani pasien dengan maksimal. Berapa pun trafiknya insyaallah dengan pertolongan Allah kami siap," ujarnya.

Agenda rutin KMNC dalam momen Lebaran tentunya telah mendapat dukungan dari para dokter. "Kami mengatur jadwal dokter jaga yang insyaallah siap on call jika ada panggilan pasien," ucapnya.

"KMNC memiliki value care, comfortable, dan affordable. Semoga ke depannya dapat menjangkau cakupan yang lebih luas lagi. Goalsnya kami dapat menjangkau hingga 200 kabupaten di Indonesia," ujar Yoviena.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)