Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Larang Anggotanya Cuti Lebaran

Rabu, 19 April 2023 - 10:07 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Larang Anggotanya Cuti Lebaran
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan seluruh anggota Polri yang berada di wilayah Polda Metro Jaya tidak ada yang mengambil cuti libur Idulfitri 1444/2023. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memerintahkan jajarannya bersiaga melakukan pengamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama libur Lebaran.

“Kami tidak satu pun yang libur dan tidak satu pun yang cuti, kecuali misalnya ada orang tuanya sakit keras dan lain-lain, itu insiden," ungkap Karyoto dikutip Rabu (18/4/2023).

Karyoto juga meminta personel melakukan patroli di tempat-tempat rawan, seperti perkantoran, rumah hingga kos yang ditinggal mudik penghuninya.


Dia memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan tempat tinggal maupun perkantoran. Kepolisian juga akan meningkatkan intensitas patroli di jam-jam rawan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keamanan dari tindak pidana kejahatan yang terjadi. "Kami akan meningkatkan intensitas patroli dan daerah daerah yang mana yang banyak ditinggalkan oleh masyarakat," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kepolisian telah menyediakan penitipan kendaraan bermotor, tak hanya itu penitipan rumah kosong juga dilakukan.

Skema penitipan rumah kosong itu disiapkan untuk memberi keamanan dan kenyamanan dalam mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada saat libur Lebaran.

“Kita siapkan skema penitipan rumah, gratis semuanya, termasuk skema penitipan kendaraan dan barang berharga,” ujar Trunoyudo.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)