Jalur Kalimalang Diprediksi Ramai Pemudik Malam Ini, Polisi Siapkan Strategi Jitu

Selasa, 18 April 2023 - 15:44 WIB
loading...
Jalur Kalimalang Diprediksi Ramai Pemudik Malam Ini, Polisi Siapkan Strategi Jitu
Jalur Kalimalang, Bekasi diprediksi ramai pemudik malam ini, Selasa (18/4/2023). Jalur ini bakal dilewati pemudik yang menuju Jawa. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Jalur Kalimalang , Bekasi diprediksi ramai pemudik malam ini, Selasa (18/4/2023). Jalur ini bakal dilewati pemudik yang menuju Jawa. Polisi pun sudah menyiapkan strategi jitu untuk mencegah kemacetan parah.

“Kemungkinan nanti malam mulai memuncak termasuk tanggal 19 dan 20 April,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Selasa (18/4/2023).
Baca juga: Jalur Mudik Pemotor, Penerangan Jalan Kalimalang Ditambah

Sejumlah langkah disiapkan pihak kepolisian untuk memecah kepadatan menyusul volume kendaraan yang juga meningkat.

Salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi untuk melakukan percepatan dan pelambatan traffic light sesuai kondisi di jalanan

“Kami berkoordinasi dengan Dishub untuk mempercepat atau memperlambat lampu merah yang ada di lokasi,” kata Dani.

Tak menutup kemungkinan polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas khusus di Kota Bekasi seperti contra flow. Hanya saja, dia belum merinci titik-titik mana yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Ada beberapa upaya yang kita lakukan seperti penerapan contra flow di ruas jalan, kemudian plotting anggota personel di titik-titik macet,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)