Jalur Mudik Pemotor, Penerangan Jalan Kalimalang Ditambah

Selasa, 11 April 2023 - 14:41 WIB
loading...
Jalur Mudik Pemotor, Penerangan Jalan Kalimalang Ditambah
Pemkot Bekasi segera menambah penerangan di ruas Jalan Kalimalang. Jalan Kalimalang diprediksi masih menjadi akses utama pemudik yang menggunakan sepeda motor. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera menambah penerangan di ruas Jalan Kalimalang . Jalan Kalimalang diprediksi masih menjadi akses utama pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan jajarannya telah dikerahkan terkait persiapan penerangan jalan tersebut.



“Salah satu yang menjadi jalan favorit sepeda motor roda dua adalah jalan KH Noer Ali dan Jalan Kalimalang. Tadi penerangan kita lihat perlu optimalisasi lagi,” ungkap Tri, Selasa (11/4/2023).

Pihaknya juga menyiapkan rekayasa manajemen lalu lintas. Rencananya, Pemerintah Kota Bekasi akan memperbanyak lajur one way.



“Kita optimalkan agar lebih banyak lagi jalan, lebih banyak lagi jalan yang one way untuk menghindari terjadinya kemacetan dan juga kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

Tri meminta seluruh persiapan itu bisa segera selesai sebelum H-7 Lebaran. Sebab H-7 diprediksi menjadi dimulainya gelombang arus mudik.

“Saya berharap pada saatnya nanti Kota Bekasi siap untuk menerima para pemudik yang akan bertujuan ke Kota Bekasi maupun yang melintas,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)