7 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023 Disiapkan di Kota Depok

Selasa, 18 April 2023 - 09:00 WIB
loading...
7 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023 Disiapkan di Kota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Pemkot Depok bersama Polri dan TNI menyiapkan tujuh pos pengamanan mudik di wilayahnya. Hal itu untuk mengantisipasi animo mudik lebaran meski Depok bukan perlintasan jalur mudik.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa Jalan Tol Jagorawi terutama ruas wilayah Depok masuk dalam kategori perlintasan pemudik. Sehingga perlu dilakukan sejumlah antisipasi untuk mengamankan momen mudik tahun ini.

”Misalnya Jalan Raya Bogor, di tolnya itu, dan bahkan prediksi dari kementerian sekarang mudik lebih banyak menggunakan jalur alternatif bukan jalan tol, itu yang juga harus diantisipasi,” kata Idris dalam keterangannya dikutip, Selasa (18/4/2023).



Idris mengatakan setidaknya ada tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan disiagakan di wilayah Kota Depok selama musim Mudik Lebaran 2023.

”Ada tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan disiagakan di Kota Depok selama mudik lebaran 2023,” ucapnya.

Namun, Idris menyadari bahwa Kota Depok bukanlah jalur lintasan mudik antar kota antara provinsi. ”Tapi memang Depok dari daerah ke daerah, dan bukan perlintasan mudik. Tapi tetap kita siagakan untuk pengamanan,” ucapnya.



Diketahui aturan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 H sendiri dimulai dari tanggal 19, 20, 21, 24, dan 25 April 2023. Namun, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu belum dapat memastikan jumlah warga yang melakukan mudik ataupun sebaliknya.

”Datanya kita belum ada, yang jelas dari resminya perusahaan dan juga lembaga pemerintah dan non pemerintah, mulai liburnya hari Rabu (19 April 2023), anak sekolah sudah libur, tapi orang tuanya belum, sehingga belum terpantau berapa yang keluar,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)