H-8 Lebaran 2023, Pemudik Mulai Banjiri Stasiun Pasar Senen

Jum'at, 14 April 2023 - 14:21 WIB
loading...
H-8 Lebaran 2023, Pemudik Mulai Banjiri Stasiun Pasar Senen
Pemudik mulai membanjiri Stasiun Pasar Senen pada H-8 Lebaran 2023. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kereta Api menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi para pemudik. Tak terkecuali, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Bahkan, para pemudik telah membanjiri kawasan stasiun sejak Jumat 14 Maret 2023 hari ini.

Pantauan di lokasi, tepat siang hari tampak pemudik telah lalu lalang membanjiri kawasan stasiun. Merekaberkerumun dengan pernak pernik khas mudiknya. Ada yang tergopoh-gopoh menenteng kardus, ada yang santai, membawa koper bawaannya seperti Ayu (25).

”Saya pilih mudik hari ini karena jauh jauh hari memilih menghindari kemacetan sih, menghidari banyak penumpang aja,” ujar Ayu saat ditemui di lokasi, Jumat (14/4/2023).



Ayu menuturkan, Kereta Api menjadi pilihan nomor Wahid terkait masalah mudik. Sebab, ketetapan waktu dan rute sudah ia rasakan sejak jauh-jauh hari. ”Karena sudah terjamin untuk waktu, rutenya, udah aman jadinya, cukup aman buat mudik,” imbuhnya.

Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi I Jakarta Iwan Eka Putra menyebut bakal mengevaluasi terkait kursi tunggu penumpang. Bahkan, dirinya bisa saua mengupayakan penambahan kursi tunggu.



”Untuk penambahan bangku, karena ini baru hari pertama ya, nanti kita akan liat lagi, kita pantau selalu, terkait ruang tunggu itu,” ujar Iwan di lokasi.



Menurut Iwan, banyaknya penumpang yang tidak kebagian kursi tunggu dikarenakan mereka datang jauh dari jam keberangkatan. Hal itulah yang menjadikan suasana stasiun seakan menumpuk.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)