Kapolda Banten Pastikan Kesiapan Personel Amankan Arus Mudik Lebaran 2023

Jum'at, 14 April 2023 - 03:25 WIB
loading...
Kapolda Banten Pastikan Kesiapan Personel Amankan Arus Mudik Lebaran 2023
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho melakukan patroli bersama dengan Forkompimda Banten, Kamis (13/4/2023). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho memastikan personel Polri dibantu TNI dan penangku kepentingan lainnya siap mengamankan arus mudik Lebaran 2023. Kesiapan tersebut termasuk di jalur mudik bagi pengendara sepeda motor dan angkutan barang yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan di Cilegon menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Irjen Pol Rudy mengungkapkan kesiapan pengamanan jalur mudik Lebaran itu saat melakukan patroli bersama dengan Forkompimda Banten, Kamis (13/4/2023).

Selain kapolda Banten, patroli bersama itu juga diikuti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, para pejabat utama (PJU) Korem 064 Maulana Yusuf dan Polda Banten, serta stakeholder lainnya.



“Melalui patroli bersama ini, kami mengecek kesiapan anggota menghadapi arus mudik Lebaran, termasuk rambu-rambu lalu lintas,” kata Irjen Pol Rudy, didampingi Wakapolda Brigjen Pol M Sabilul Alif dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Banten di Pelabungan Ciwandan, Cilegon.

Lebaran tahun ini, menurut Rudy, para pemudik yang mengendarai sepeda motor tidak lagi menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, tetapi melalui Pelabuhan Ciwandan. “Karena ini hal yang baru, maka kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang mudik ke Sumatera,” katanya.

Untuk memastikan pengamanan jalur mudik Lebaran tahun ini, patroli bersama dilakukan mulai dari Balaraja sampai ke Pelabuhan Ciwandan.

“Kami ingin memastikan kesiapan anggota mengamankan arus mudik Lebaran yang akan menyeberang ke Sumatera, khususnya kendaraan roda dua dari Pelabuhan Ciwandan ke Pelabuhan Bakauheni,” paparnya.

Saat berpatroli bersama, Rudy mengakui ada beberapa kendala yang ditemukan, di antaranya adanya dua perlintasan kereta api. Namun demikian, pihaknya sudah mengantisipasi kendala tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)