Hari Terakhir Masuk Kerja, Stasiun Kereta Gambir Dipadati Pemudik

Jum'at, 05 April 2024 - 10:58 WIB
loading...
Hari Terakhir Masuk Kerja, Stasiun Kereta Gambir Dipadati Pemudik
Ratusan pemudik memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada hari terakhir masuk kerja, Jumat (5/4/2024). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Jumat (5/4/2024) hari ini merupakan hari terakhir bekerja bagi karyawan swasta maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum libur Lebaran. Arus mudik diperkirakan mulai terjadi pada sore nanti setelah jam pulang kantor.

Salah satu titik keberangkatan arus mudik adalah Stasiun Kereta Gambir, Jakarta Pusat. Dari hasil pengamatan MNC Portal di lokasi sejak pukul 08.30 WIB, ratusan pemudik sudah memadati pintu Selatan. Mereka tampak ada yang melakukan scanning barcode dari smartphone ke mesin pencetak tiket fisik kereta. Adapula yang mendaftar pengecekan biometrik menggunakan wajah.

Sebagian besar penumpang kereta api jarak jauh di Stasiun Gambir tersebut tampak duduk di bangku tunggu yang diletakkan berderet di area Pintu Selatan. Adapula pemudik yang sedang berbelanja makanan dan minuman di area food court di sekitar Pintu Masuk.



Sejumlah petugas kepolisian yang sedang melakukan apel patroli juga tampak memantau sejumlah titik di keramaian pemudik yang menumpuk di Pintu Selatan Stasiun Gambir. Mobil Gegana juga tampak terparkir di area dekat pintu masuk stasiun.

Para pemudik tampak membawa barang bawaan seperti kardus berukuran besar, tas, maupun koper sembari menunggu kereta yang akan mereka naiki sudah dipanggil untuk kemudian masuk ke peron.

Antrean di Pintu Selatan Stasiun Gambir tidak terelakkan karena jumlah penumpang stasiun Gambir cukup banyak. Rini (53) warga Tangerang mengaku dirinya hendak mudik ke Klaten, Jawa Tengah.

"Mau mudik ke Klaten. Naik KA Manahan Berangkat jam 10.30 WIB," ujar Rini, Jumat (5/4/2024) pagi.

Ia mengaku sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari. "Sudah pesan tiket 45 hari yang lalu. Dapat tiket yang prioritas harga Rp1 juta," ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)