Hari Terakhir Masuk Kerja, Stasiun Kereta Gambir Dipadati Pemudik

Jum'at, 05 April 2024 - 10:58 WIB
loading...
A A A
Rini mengaku akan mudik di kampung halaman 10 hari, dan pada 15 April 2024 sudah balik kembali ke Jakarta.

Sementara itu, Gatot (50) warga Cipulir Jakarta Selatan menyebutkan ia bersama tiga anggota keluarganya hendak mudik ke Yogyakarta.

"Mudik ke Yogyakarta. Naik KA Taksaka jam 9 pagi. Sudah pesan tiket lebih dari sebulan lalu. Harga tiket naik sedikit sekitar Rp 600 ribu-an, normalnya Rp 500 ribu-an," kata Gatot.

Perjalanan ke kampung halamannya di Bantul membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam. "6-7 jam perjalanan. Kampung halamannya di Bantul. Menghabiskan waktu cuti saja 10 hari ke depan," ungkap Gatot.

Pemudik lainnya, Gemah Ripah (63), warga Tangerang Selatan mengaku hendak mudik ke Cirebon, Jawa Barat. "Mudik ke Cirebon naik KA Cirebon. Kereta berangkat jam 10. Sudah pesan tiket dua minggu lalu. Kurang lebih tiga jam perjalanan," katanya.

Ia mengaku akan kembali ke Jakarta dengan kereta yang sama pada pekan depan. "Harapannya selamat sampai tujuan. Memang aslinya orang Cirebon. Sabtu depan sudah balik ke Jakarta," katanya.

Tak hanya keramaian pemudik di area Stasiun Gambir, area Monas yang berdekatan dengan Stasiun Gambir juga dipenuhi oleh bus-bus mudik gratis yang diberangkatkan dari area Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)