Cegah Stunting Bareng MNC Peduli, Ketua PKK Petojo Utara: Cek Kesehatan Gratis

Kamis, 13 April 2023 - 11:34 WIB
loading...
Cegah Stunting Bareng MNC Peduli, Ketua PKK Petojo Utara: Cek Kesehatan Gratis
MNC Peduli memberikan bantuan bahan pangan untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu RW 08 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa memberikan dukungan berupa bantuan bahan pangan untuk anak-anak dan ibu hamil di Posyandu RW 08 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua PKK RW 08 Petojo Utara Hera Yunita (53) mengatakan, pihaknya bersama pasukan Ibu-ibu PKK telah rutin selama sebulan sekali menggelar kegiatan tersebut.



Dengan adanya andil dari MNC Peduli, masyarakat yang tengah hamil maupun memiliki balita menjadi kian bersemangat mengecek balitanya maupun kesehatan masa kandungan guna mencegah stunting sedari dini.

”Dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini yang datang menjadi lebih banyak, karena bukan hanya mendapatkan pengecekan gratis, kita juga dapat dari MNC bantuan yang bikin semangat ibu-ibunya,” ujar Hera, Kamis (13/4/2023).

Dia juga berharap bantuan dari MNC Peduli itu juga ikut membuat gizi para balita menjadi kian membaik. Sebab, tidak hanya ada imunisasi maupun cek kesehatan, namun masyarakat juga diberi bantuan makanan yang bergizi.



”Semoga berjalan terus ya, berlanjut ya Allah dengan ada bantuan bantuan ini ada perbaikan juga untuk gizi balitanya,”imbuhnya.

Diketahui, Hera ketua PKK RW 08 Kelurahan Petojo Utara bersama 15 kader Posyandu Flamboyan 8 A-C di Kelurahan Petojo Utara rutin melaksanakan kegiatan pencegahan stunting setiap bulannya.



Hera dan rekan posyandunya, kerap mengukur tinggi dan berat badan 168 anak dan ibu hamil untuk memantau kecukupan gizi dalam pencegahan stunting. Meliputi, imunisasi, cek kesehatan ibu hamil hingga edukasi gizi guna mencegah stunting.

Mendukung Hera dan kader Posyandu Flamboyan 8 A-C dalam pencegahan stunting, MNC Peduli melalui program #GenerasiCerdasAnakBangsa memberikan dukungan berupa bantuan bahan pangan kebutuhan makan anak-anak dan ibu hamil di Posyandu tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)