Gelar Buka Puasa Bersama, GMPI Beri Santunan kepada Anak-anak Yatim Piatu

Kamis, 13 April 2023 - 01:21 WIB
loading...
Gelar Buka Puasa Bersama, GMPI Beri Santunan kepada Anak-anak Yatim Piatu
Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di Aula Perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Acara buka puasa bersama (bukber) dan santunan anak yatim piatu digelar PP GMPI di Aula Perumahan DPR Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami jalankan setiap tahun. Tentunya tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi," ungkap Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, di bulan Ramadan ini pimpinan pusat dan seluruh pengurus GMPI di wilayah dan daerah banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan.


"Di beberapa daerah, mereka aktif menggelar pembagian takjil, menyantuni anak yatim piatu, hingga membagikan mushaf Al-Quran. Selain tentu sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadan, juga untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hammam Asyari menjelaskan, kegiatan ini bukan sekadar makan-makan dan buka puasa, namun substansinya adalah mempererat silaturahmi. "Bulan Ramadan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama," tuturnya.

Dia mengatakan, dalam kesempatan itu PP GMPI menyantuni sebanyak 17 anak yatim piatu. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian GMPI kepada mereka yang telah kehilangan orang tua.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)