Istri dan Anak Pamer Harta, Massdes Arouffy Dicopot dari Pejabat Dishub DKI Jakarta

Rabu, 12 April 2023 - 19:31 WIB
loading...
Istri dan Anak Pamer Harta,  Massdes Arouffy Dicopot dari Pejabat Dishub DKI Jakarta
Massdes Arouffy dicopot dari jabatannya sebagai Kapala Pengendalian Operasional dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta, buntut aksi flexing istri dan anaknya. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Massdes Arouffy dicopot dari jabatannya sebagai Kapala Pengendalian Operasional dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, buntut aksi flexing atau pamer harta berupa tas mewah yang dilakukan sang istri dan anaknya.

"Untuk itu, hari ini yang bersangkutan termasuk yang dirotasi. Jadi tidak lagi di Bidang Pengendalian Operasional. Di Dishub tapi di UPT (Unit Pelaksana Teknis)," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo Rabu (12/4/2023).



Untuk pangkat dari Massdes, tetap tidak berubah alias tidak ada sanksi penurunan pangkat meski dirotasi dari jabatannya. "Tetap, tapi lingkup bidangnya di UPT, unit pengelola pengujian," jelasnya.

Syafrin menambahkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telak melakukan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Massdes Aroufy. Namun dirinya sejauh ini belum mendapatkan hasilnya dari KPK.

"Tentu kita menunggu hasil klarifikasi, tapi sebelumnya memang sudah ada komunikasi ke saya dengan Pak Inspektur," tandasnya.



Diketahui sebelumnya, Tim Direktorat LHPKN, Kedeputian Pencegahan KPK mengklarifikasi dua penyelenggara negara terkait dugaan kejanggalan laporan harta kekayaannya. Salah satu penyelenggara negara yang diklarifikasi LHPKN-nya yakni Massdes Arouffy.

Massdes Arouffy sebelummya menuai sorotan warganet imbas aksi flexing atau pamer harta berupa tas mewah yang dilakukan sang istri dan anak di media sosial (medsos).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)