Pengelola Masjid Istiqal Laporkan QRIS Kota Amal Palsu ke Polisi

Selasa, 11 April 2023 - 12:46 WIB
loading...
Pengelola Masjid Istiqal Laporkan QRIS Kota Amal Palsu ke Polisi
Pengelola Masjid Istiqal telah melaporkan pelaku penipuan modus stiker barcode QRIS kotak amal. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengelola Masjid Istiqal , Jakarta, telah melaporkan pelaku penipuan modus stiker barcode QRIS kotak amal. Satu orang pelaku yang terekam CCTV Masjid Istiqlal itu telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Kita menemukan di CCTV pelaku satu orang. Sudah dilaporkan ke Polsek Sawah Besar pada hari Sabtu kemarin," ungkap Kepala Bagian Umum dan SDM merangkap Pejabat Pengelola Kehumasan, Sistem Informasi dan Publikasi pada Sekretariat Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu saat dihubungi MNC Portal, Selasa (11/4/2023).

Dia mengatakan, pelaku diduga menempelkan QRIS palsu di berbagai masjid di Jakarta. "Ada dua masjid di Blok M dan Kalibata, fotonya itu persis yang ada di Istiqlal," katanya.


Dia melanjutkan, pelaku menempelkan QRIS palsu yang terdaftar atas nama "Restorasi Masjid". Bahkan QRIS palsu tersebut diduga berbeda bank dengan QRIS Masjid Istiqlal yang asli.

Sebagai informasi, sebelumnya Masjid Istiqlal menemukan ada sebanyak 50 stiker barcode QRIS kotak amal palsu. Pihak masjid Istiqlal pun telah mencopot semua QR Code palsu tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)