Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki Air Tabrak Sejumlah Motor di Tangerang

Senin, 10 April 2023 - 14:04 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki Air Tabrak Sejumlah Motor di Tangerang
Polisi membeberkan kronologi kecelakaan maut truk tangki air yang menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Raya Serang KM 25 Balaraja, Tangerang. Foto: MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Polisi membeberkan kronologi kecelakaan maut truk tangki air yang menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan Raya Serang KM 25 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (10/4/2023) pagi.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Fikri Ardiansyah mengungkapkan, kecelakaan tersebut bermula saat truk melaju di jalan menurun arah Balaraja menuju Cikupa.



Diduga kuat rem truk tangki tidak berfungsi sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

"Jadi sebelumnya kendaraan truk tangki ini melaju dari arah Balaraja menuju Cikupa. Dari flyover jalanannya menurun, hingga akhirnya terjadi kecelakaan tersebut," ungkapnya.

Pada saat yang bersamaan di bawah flyover sedang padat kendaraan bermotor. Sebab saat kejadian atau pagi hari merupakan jam berangkat kerja.

Lantas truk tersebut langsung menabrak pengendara yang ada di depannya dan mengakibatkan kecelakaan beruntun. "Di bawah flyover memang padat kendaraan karena jam berangkat kerja," jelasnya


Berdasarkan video yang beredar, terlihat laju truk cukup kencang dan baru bisa berhenti setelah bagian bawah truk tersebut tersangkut salah satu kendaraan motor yang ditabrak. Korban pun tampak bergelimpangan di jalan raya.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang tewas, satu luka berat, dan dua luka ringan.

Polisi sudah mengevakuasi korban tewas dan luka ke RSUD Balaraja yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Sementara sopir dan truk tangki diamankan ke Polresta Tangerang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)