Sempat Terbengkalai, Pemprov DKI Janji Revitalisasi RPTRA Kalijodo

Minggu, 09 April 2023 - 09:10 WIB
loading...
Sempat Terbengkalai, Pemprov DKI Janji Revitalisasi RPTRA Kalijodo
Anak-anak bermain di RPTRA Kalijodo di Jakarta Utara yang terbengkalai tak terurus. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal merevitalisasi ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara untuk meningkatkan kenyamanan warga dalam menggunakan fasilitas publik. Perbaikan hingga perawatan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangannya dikutip, Minggu (9/4/2023).



Tidak hanya itu, untuk menarik pengunjung, Heru meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial.

Ia mencontohkan dengan diadakan ajang kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

“Saya minta di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan, nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan kegiatan,” paparnya.



Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara menerangkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan Heru Budi dalam upaya perbaikan dan perawatan, termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

“Kita undang komunitas dan sebagainya untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran. Dananya sudah dianggarkan,” ucap Bayu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)