Bulan Puasa Ramadan, PSK Masih Kerap Mangkal di Jalan Tubagus Angke Jakbar

Jum'at, 07 April 2023 - 08:38 WIB
loading...
Bulan Puasa Ramadan, PSK Masih Kerap Mangkal di Jalan Tubagus Angke Jakbar
Satpol PP melakukan razia PSK yang kerap mangkal di pinggir kali Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Bulan puasa Ramadan tidak membuat Pekerja Seks Komersial (PSK) berhenti mangkal di pinggir kali Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. PSK masih kerap dijumpai mangkal di sekitar kawasan tersebut.

Kepala Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan Ruslianto mengatakan, para PSK kerap bersembunyi di balik gubuk yang diberi nama 'Tenda Biru'. Gubuk itu diduga dipakai untuk kegiatan prostitusi para PSK.

"Selama bulan suci Ramadan ini kita memang intensifkan operasi penyakit masyarakat (pekat), khususnya di wilayah Grogol Petamburan," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (7/4/2023).


Ruslianto menyebutkan petugas Satpol PP setiap harinya melakukan pemantauan di lokasi tersebut. Berbagai teknik pemantauan dilakukan agar tidak dicurigai, seperti penyamaran dengan mengenakan pakaian preman.

Hasilmnya, beberapa hari lalu, atau tepatnya pada Selasa (4/4/2023) malam petugas menjaring seorang wanita berpakaian menor yang diduga sebagai PSK di bilik gubuk tersebut. Wanita itu dijaring bersama seorang pria yang bertugas untuk menjaganya.

"PSK dan pria tersebut kita jaring. Kemudian kita bawa ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan," tuturnya.



Pihaknya akan terus mengintensifkan operasi pekat selama bulan suci Ramadan. Selain PSK, petugas Satpol PP juga bakal menjaring sejumlah Pemerlu Pembina Kesejahteraan Sosial (PPSK) lainnya, seperti manusia silver, gelandangan, hingga pengemis.

"Kami berharap di bulan Ramadan ini umat muslim dapat beribadah dengan khidmat, dan tidak terganggu dengan aktivitas PPSK yang ada di jalanan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)