Kerap Gonta-Ganti Motor, Ternyata Pria Ini Pelaku Curanmor

Jum'at, 07 April 2023 - 06:35 WIB
loading...
Kerap Gonta-Ganti Motor, Ternyata Pria Ini Pelaku Curanmor
Barang bukti 4 unit sepeda motor hasil curian yang disita dari rumah kontrakan pelaku. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Kerap gonta-ganti motor, sepak terjang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, akhirnya terbongkar. Kasus ini masih pengembangan lebih lanjut oleh kepolisian.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan, penangkapan pelaku dilakukan pada Rabu 5 April 2023. Bermula dari kecurigaan warga sekitar yang kerap melihat pelaku berganti motor.



"Informasi dari warga sering ditemukan orang yang tidak dikenal dan sering juga gonta-ganti motor dengan aktivitas yang mencurigakan," ujar Bayu dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Dari situ, Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Gunung Putri selanjutnya bergerak melakukan pemeriksaan. Benar saja, di dalam rumah kontrakan pelaku polisi menemukan empat unit motor yang diduga hasil curian.

"Kami temukan empat unit motor, juga mengamankan satu penghuni kontrakan (diduga) pemetik," jelasnya.


Saat ini, pelaku masih dalam pengembangan lebih lanjut. Kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor dapat datang ke Polsek Gunung Putri dengan membawa kelengkapan dokumen-dokumen kendaraan.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga dan juga kepada para pengelola kos-kosan untuk bisa lebih selektif lagi dan meminta identitas yang lengkap kepada calon penghuni kosan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3375 seconds (0.1#10.140)