Terekam CCTV, Kawanan Curanmor Nekat Gasak Motor Milik Satpam di Tanjung Priok

Jum'at, 07 April 2023 - 02:11 WIB
loading...
Terekam CCTV, Kawanan Curanmor Nekat Gasak Motor Milik Satpam di Tanjung Priok
Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV di Jalan Papanggo 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 5 April 2022. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV di Jalan Papanggo 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 5 April 2022. Sebuah sepeda motor beat milik petugas keamanan (satpam) digasak kawanan spesialis curanmor .

Aksi ini terjadi saat warga masih terlelap tidur. Dimana dua pelaku terlihat berboncengan mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Papanggo 2 untuk melihat motor incarannya.



Melihat ada motor Honda Beat terparkir di depan sebuah kos-kosan, salah satu pelaku yang mengenakan celana pendek turun dan langsung mendekati motor incarannya. Sementara pelaku satunya duduk diatas motor sambil mengawasi situasi.

Hanya butuh waktu hitungan menit, pelaku yang berperan sebagai eksekutor berhasil menggasak sepeda motor korban. Aksi pelaku menggasak sepeda motor tersebut adalah dengan mematahkan stang motor.

Pemilik motor Bagus Setio Armodo mengatakan bahwa kejadian ini terjadi saat dirinya tengah terlelap tidur. Kemudian saat dirinya hendak pergi kerja, tiba-tiba tidak melihat motornya terparkir di tempat semula.

"Habis subuh jam 06.00 habis bangun pagi saya lihat motor sudah nggak ada. Terus saya laporan ke ibu kos sama laporan ke Pak RT saya mintain CCTV," ujar Bagus saat dikonfirmasi, Kamis (6/4/2023).

"Jadi rekaman CCTV kejadiannya kayaknya motor saya kan dikunci stang itu dirusak stangnya terus dituntun distut dari belakang pakai motor Beat warna putih sama dua orang pelaku," sambungnya.

Menurut Bagus, saat pencurian motor miliknya terjadi ada warga yang melihat langsung. Namun karena ketakutan tidak berani untuk menghentikan aksi nekat yang dilakukan oleh dua pelaku tersebut.

"Ada warga yang sempat lihat pelaku tetapi ketakutan mau menghentikan pelaku itu. Jadi hanya berani videoin dari belakang terlihat jelas orangnya waktu menyentuh motor," ucapnya.



Atas peristiwa tersebut, Bagus langsung melaporkan pencurian motor miliknya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Tanjung Priok, Jakarta Utara.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)