AG Pacar Mario Dandy Minta Dibebaskan, Ini Respons Pengacara Keluarga D

Kamis, 06 April 2023 - 18:40 WIB
loading...
AG Pacar Mario Dandy Minta Dibebaskan, Ini Respons Pengacara Keluarga D
Pengacara keluarga David, Melisa Anggraini. Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Keluarga D menilai permintaan AG pacar Mario Dandy Satriyo untuk dibebaskan dalam perkara penganiayaan terhadap korban tidak rasional. AG meminta dibebaskan saat membacakan pleidoinya di PN Jakarta Selatan.

"Kami melihat sungguh tak rasional jika bebas mengingat kondisi D sampai hari ini sudah 47 hari di ruang ICU," ungkap pengacara keluarga David, Melisa Anggraini kepada wartawan, Kamis (6/4/2023).

Melisa mengatakan, alasan kubu AG meminta dibebaskan lantaran usia AG masih 15 tahun dan masa depannya masih panjang. Melisa pun mempertanyakan bagaimana dengan kondisi masa depan dan cita-cita D, yang telah dirusak atau dihancurkan oleh AG dan pelaku lainnya.

"Kami harap hakim tunggal yang memeriksa dan mengadili perkara ini akan melihat sisi-sisi keadilan betapa beratnya atau rusaknya yang sudah dilakukan para pelaku ini kepada D," katanya.


Terkait pleidoi AG, Melisa menilai hal itu terlihat rapuh. Meskipun dalam pleidoi menanggapi 10 kesimpulan analisa fakta yang menunjukan kesalahan anak AG yang disampaikan Jaksa.

"Pleidoinya AG hari ini tuh cukup rapuh dan tak kuat. Pleidoinya tak mampu membuktikan terkait analisa yuridis maupun analisa fakta yang mampu membantah fakta-fakta atau kesimpukan yang telah disampaikan oleh Jaksa," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)