3.550 Paket Makanan Sahur dan Buka Dibagikan di 6 Titik Jabodetabek

Kamis, 06 April 2023 - 00:15 WIB
loading...
3.550 Paket Makanan Sahur dan Buka Dibagikan di 6 Titik Jabodetabek
Sebanyak 3.550 paket makanan untuk berbuka dan sahur dibagikan kepada orang yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.550 paket makanan untuk berbuka dan sahur dibagikan kepada orang yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek. Pembagian di sejumlah tempat fasilitas umum ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan makanan ketika buka maupun sahur.

Ribuan paket makanan sahur dan buka ini dibagikan oleh BSI Maslahat bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di sejumlah titik yang ditentukan. Antara lain RSUD Ciawi, Stasiun Bogor, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Sudirman, RSUD Bogor, dan RSCM.

Penyaluran paket makanan dibantu oleh BSI Rider Club yang juga aktif membantu penyaluran bantuan dalam beberapa program lainnya.

Manager Charity & Assessment Group BSI Maslahat, Retno Andhini mengatakan, pembagian paket makanan berbuka dan sahur di beberapa fasilitas umum strategis dimaksudkan agar mempermudah masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa mendapatkan makanan pembuka. Pembagian paket makanan ini berlangsung sepanjang bulan Ramadan.

"Kami berharap inisiatif ini bisa membantu meringankan masyarakat selama ramadan," kata Retno, Rabu (5/4/2023).



Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program ini. "Semoga Allah SWT memberikan keberkahan atas usaha baik kita semua," katanya.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari BSI dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR, dan dana sosial yang mengacu pada indikator sustainability. Tahun ini, BSI Maslahat mempunyai program Ramadan meliputi layanan zakat fitrah dan zakat maal, Program Berbagi Berbuka dan Sahur, Berbagi Paket Lebaran, dan Qurma (Quran Maslahat) dan Layanan Fidyah serta amal yang berkelanjutan melalui wakaf Produktif.

Selain itu, BSI Maslahat memiliki platform online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)