Siang Ini, AG Pacar Mario Dandy Bakal Hadapi Sidang Tuntutan

Rabu, 05 April 2023 - 11:03 WIB
loading...
Siang Ini, AG Pacar Mario Dandy Bakal Hadapi Sidang Tuntutan
AG (15), pacar Mario Dandy Satriyo, usai menjalani verifikasi berkas perkara di Kejari Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan bakal kembali menggelar sidang Anak AG yang diduga terlibat kasus penganiayaan putra pengurus GP Ansor D (17), Rabu (5/4/2023). Sidang hari ini beragendakan tuntutan.

"Hari ini agendanya pembacaan tuntutan dari penuntut umum yang akan dijadwalkan menurut informasi dari teman-teman Kejaksaan kemarin jam 14 siang nanti," ujar Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto kepada wartawan.

Menurutnya, perkara AG telah dilakukan secara maraton sejak awal hingga kemarin pemeriksaan saksi dan ahli dari Jaksa dan pemeriksaan anak AG sebagai terdakwa. Bahkan, saksi dan ahli yang dihadirkan tim pengacara AG juga telah dilakukan kemarin.

"Tetap tertutup sesuai Pasal 61 Undang-Undang SPPA (Sistem Peradilan Pidana Anak) itu jelas, bahwa sidang yang terbuka itu untuk perkara pidana anak hanya pada saat pidana putusan," katanya.



Dia menambahkan, dalam persidangan pemeriksaan saksi kemarin, memang ada perbedaan keterangan antara saksi Mario Dandy dan Shane. Namun, itu merupakan hal biasa sebagai dinamika persidangan.

Diberitakan sebelumnya, AG (15), pacar Mario Dandy Satriyo (20), hari ini kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dalam kasus penganiayaan D (17). Setelah ini sidang akan digelar secara maraton.

"Jadwalnya hari ini eksepsi dari penasihat hukum terdakwa," ujar Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto, Kamis 30 Maret 2023.

Sidang AG bakal digelar secara maraton lantaran waktu penahanan anak di bawah umur itu terbatas. Setelah pembacaan eksepsi atau nota pembelakaan, jika hakim menolaknya maka agenda sidang berikutnya berupa tanggapan dari jaksa hingga pemeriksaan saksi-saksi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)