Sekda Depok: Semua Anak Usia 0-59 Bulan Harus Terima Vaksin Polio

Selasa, 04 April 2023 - 11:22 WIB
loading...
Sekda Depok: Semua Anak Usia 0-59 Bulan Harus Terima Vaksin Polio
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri meminta agar seluruh anak usia 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menerima vaksin polio. Foto: Dok Pemkot Depok
A A A
DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri meminta agar seluruh anak usia 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menerima vaksin polio . Hal itu untuk mencegah kelumpuhan sejak dini pada anak .

Diketahui Supian memantau pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di Posyandu Kecipir RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin 3 Maret 2023.

"Berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), sasaran untuk di Kecamatan Sukmajaya sebanyak 26.184 anak usia 0-59. Kami ingin tidak ada satu pun anak yang tidak tervaksin polio," kata Supian dalam keterangannya, Selasa (4/4/2023).

Supian menambahkan, untuk memaksimalkan sasaran tersebut memerlukan koordinasi dan kerja sama semua pihak. Mulai dari kecamatan, kelurahan, Puskesmas, kader, serta masyarakat.



"Sinergi dari semua unsur ini penting guna meyakinkan masyarakat dalam mendukung Sub PIN Polio. Sehingga harapannya untuk mencapai sasaran 100 persen dapat terealisasi," ucapnya.

Camat Sukmajaya Wiyana mengungkapkan, pihaknya akan terus menyosialisasikan pelaksanaan Sub PIN Polio dan mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu. Jika sasaran belum tercapai, akan dilakukan jemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga.

"Harapannya bisa 100 persen, dan kami mohon dukungan semuanya agar sasaran dapat tercapai. Tentunya untuk mewujudkan generasi yang sehat," ujar Wiyana.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)