Patroli Skala Besar di Jaksel, Polisi Cegah Tawuran hingga Sita 83 Botol Miras

Sabtu, 01 April 2023 - 17:46 WIB
loading...
Patroli Skala Besar di Jaksel, Polisi Cegah Tawuran hingga Sita 83 Botol Miras
Polres Jakarta Selatan bersama TNI dan Pemkot Jakarta Selatan menggelar patroli skala besar di wilayah hukumnya. Dalam patroli ini, polisi berhasil mencegah pemuda yang hendak tawuran dan balapan liar. Foto: Dok Polisi
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan bersama TNI dan Pemkot Jakarta Selatan menggelar Patroli Skala Besar sebagai upaya cipta kondisi di wilayah hukumnya semalam. Hasilnya, petugas gabungan berhasil menyita puluhan botol miras, mencegah tawuran , hingga aksi balap liar .

"Hasil kegiatan patroli skala besar Polres Metro Jakarta Selatan, dari Reskrim Polres menyita 30 botol dan jajaran polsek 53 botol," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Menurutnya, puluhan botol miras itu didapatkan dari toko yang ada di kawasan Kebayoran Lama saat petugas gabungan melaksanakan Patroli Skala Besar pada Jumat 31 Maret 2023 semalam hingga Sabtu (1/4/2023) dini hari. Petugas gabungan juga berhasil menggagalkan sekelompok pemuda yang diduga hendak tawuran di perbatasan Manggarai-Setiabudi.

"Di waktu menjelang subuh, Patroli presisi mencegah balap liar yang dilakukan di Jalan Layang Flyover Kasablanka, Ambasador. Para remaja yang akan balap liar langsung bubar dengan kehadiran Patroli Presisi," tuturnya.



Di sepanjang rute patroli, kata dia, petugas gabungan juga membagikan sembako dari Kapolri pada warga yang membutuhkan, yakni di sepanjang jalan kawasan Blok M, Senopati, Gunawarman hingga Kemang. Petugas juga memberikan imbauan ke tempat-tempat usaha, baik tempat hiburan malam, kafe, maupun restoran di sepanjang rute patroli tersebut untuk tutup sebelum pukul 00.00 WIB.

Ade Ary menambahkan, petugas patroli juga membantu korban kecelakaan tunggal di Jalan Gatot Subroto, Tebet, yang mana korban selamat dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Secara umum pencegahan kejahatan jalanan, pencegahan tawuran warga, hingga balap liar terlaksana oleh semua jajaran Polres Metro Jaksel dengan baik," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)