Balapan Liar, Polisi Bakal Perketat Patroli di Monas

Selasa, 10 November 2020 - 18:11 WIB
loading...
Balapan Liar, Polisi Bakal Perketat Patroli di Monas
Foto/Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya bakal mengetatkan patroli di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) , Jakarta Pusat. Hal demikian guna mengantisipasi maraknya balapan liar di sekitar Monas.

“Dari jajaran Satlantas Jakarta Pusat akan menempatkan personel untuk dan melaksanakan tindakan preventif guna mencegah balapan liar terjadi,” kata Kasubdit Pembinaan dan Penegak Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/11/2020).



Dia melanjutkan, selain peningkatan patroli pihaknya juga akan melakukan penindakan secara tegas kepada para pembalap liar. Menurutnya, ada beberapa lokasi yang menjadi fokus utama dalam pengamanan balap liar di Ibu Kota. (Baca juga: Video Balapan Liar Viral di Medsos, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi )

Lokasi yang kerap menjadi tempat balap liar yakni Jalan Asia Afrika, Gerbang Pemuda dan Sekitar Monas. Mulai dari HI hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. (Baca juga: Balapan Liar di Gerbang Pemuda, 8 Mobil dan 3 Motor Diamankan Polda Metro )

“Kami tempatkan personel di lokasi tersebut,” tukasnya. (Baca juga: Operasi Longgar, Balapan Liar Marak Hingga Aksi Ugal-ugalan di Jalanan Kota )

Sebelumnya, video balapan liar di-unggah ke media sosial (medsos) di sekitar Monas. Akbi kebut-kebutan itu terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2744 seconds (11.97#12.26)