Bocah Tenggelam saat Berenang di Pantai Bahtera Ancol

Minggu, 19 Juli 2020 - 19:23 WIB
loading...
Bocah Tenggelam saat Berenang di Pantai Bahtera Ancol
Petugas mencari bocah YR (11) yang tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temannya di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Bocah berinisial YR (11) dilaporkan tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temannya di Pantai Bahtera Jaya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020).

Hasyim, saksi yang juga pengemudi odong-odong yang membawa YR bersama teman-temannya ke Pantai Bahtera Jaya mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 12.30 WIB. (Baca juga: Bocah 10 Tahun Tenggelam di Cisadane, Tim SAR Lakukan Pencarian Hingga Malam)

"Kejadiannya itu setelah Zuhur tadi. Mereka awalnya masih main di pinggir," ujarnya di lokasi, Minggu (19/7/2020).

Dia telah mengingatkan YR untuk tidak berenang ke tengah. Namun, anak-anak tersebut malah becanda sehingga berenang agak ke tengah laut.

"Saya bilang ke mereka jangan berenang di tengah-tengah, nurut. Terus katanya becanda ditenggelamin gitu, pada teriak pas sudah hilang anaknya," kata Hasyim.

Melihat kejadian itu, dia dan warga langsung menghubungi petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan, petugas melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di dekat Pantai Bahtera Jaya untuk mencari keberadaan YR. Hingga berita ini diturunkan petugas belum menemukan korban. (Baca juga: Terjun ke Irigasi, Pria Berketerbelakangan Ditemukan Tak Bernyawa)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)