Polisi Siapkan 4 Mobil Barracuda Kawal Rombongan Persib sejak Datang hingga Pulang

Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:28 WIB
loading...
Polisi Siapkan 4 Mobil Barracuda Kawal Rombongan Persib sejak Datang hingga Pulang
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani saat apel persiapan pengamanan laga Persija vs Persib, Jumat (31/3/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Polisi memastikan keamanan bagi rombongan Persib Bandung yang akan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam. Rombongan Persib Bandung akan dikawal menggunakan mobil Barracuda.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengatakan polisi sudah menyiagakan empat unit mobil Barracuda untuk mengawal rombongan Persib. Salah satunya disiapkan di hotel dimana rombongan Persib Bandung transit.

Setelah pertandingan, mobil Barracuda akan mengawal kembali rombongan Persib Bandung. Rombongan akan dikawal hingga situasi aman sebelum akhirnya rombongan itu bisa pindah ke angkutan bus miliknya.

“Dikawal Barracuda sampai situasi aman (mengarah ke Jawa Barat). Setelah itu kita ganti dengan bus Persib,” tuturnya.


Polres Metro Bekasi Kota menilai eskalasi ancaman tinggi jelang laga Persija vs Persib. Untuk itu, polisi meningkatkan jumlah personel pengamanan di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi.

“Pertandingan Persija vs Persib eskalasi ancaman sudah meningkat, harus kita antisipasi dengan penambahan personel dalam pengamanan kegiatan malam ini,” ujar Dani Hamdani.

Polisi Siapkan 4 Mobil Barracuda Kawal Rombongan Persib sejak Datang hingga Pulang


Untuk mengamankan laga El Clasico ala Indonesia itu, personel penjagaan akan dibantu dari Polda berjumlah 1.432. Total personel yang diturunkan berjumlah 2.572 jika digabungkan dengan personel TNI Polri dan unsur Pemerintah setempat.

“Untuk pola pengamanan kita lakukan secara berlapis, mana yang termasuk ring 1, ring 2, ring 3, sampai ring 4. Dalam hal ini yang kita antisipasi adalah kedatangan dan kembalinya suporter dari dan menuju ke stadion,“ pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)