Eskalasi Ancaman Tinggi Jelang Laga Persija vs Persib, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:15 WIB
loading...
Eskalasi Ancaman Tinggi Jelang Laga Persija vs Persib, Polisi Tingkatkan Pengamanan
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani memimpin apel persiapan pengamanan laga Persija vs Persib, Jumat (31/3/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota menyebut eskalasi ancaman tinggi jelang laga Persija Jakarta vs Persib Bandung , dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (31/3/2023) pukul 20.30 WIB. Untuk itu, polisi meningkatkan jumlah personel pengamanan di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi.

“Pertandingan Persija vs Persib eskalasi ancaman sudah meningkat, harus kita antisipasi dengan penambahan personel dalam pengamanan kegiatan malam ini,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani.



Untuk mengamankan laga El Clasico ala Indonesia itu, personel penjagaan akan dibantu dari Polda berjumlah 1.432. Total personel yang diturunkan berjumlah 2.572 jika digabungkan dengan personel TNI Polri dan unsur Pemerintah setempat.

“Untuk pola pengamanan kita lakukan secara berlapis, mana yang termasuk ring 1, ring 2, ring 3, sampai ring 4. Dalam hal ini yang kita antisipasi adalah kedatangan dan kembalinya suporter dari dan menuju ke stadion,“ jelas dia.



Dani memastikan seluruh penonton yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga akan dilakukan pemeriksaan untuk mencegah adanya benda-benda terlarang yang masuk. Hal itu demi menjaga kondusivitas pertandingan.

“Sama seperti SOP sebelumnya bahwa kita akan melakukan pemeriksaan barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke stadion, misalnya flare atau pun barang berbahaya lain,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)