Polri Terjunkan 710 Personel Amankan Konser Avenged Sevenfold di Stadion Madya GBK

Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:36 WIB
loading...
Polri Terjunkan 710 Personel Amankan Konser Avenged Sevenfold di Stadion Madya GBK
Sebanyak 710 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan konser musik Avenged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 710 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan konser musik Avenged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sesuai jadwal, konser dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan berakhir pukul 22.30 WIB.

"Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser musik Avenged Sevenfold yang digelar di Stadion Madya GBK Jakarta Pusat. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5/2024).

Susatyo mengatakan, personel gabungan itu akan disebar di sejumlah titik di kawasan sekitar Stadion Madya GBK Jakarta mulai dari pintu masuk GBK hingga lokasi konser musik Avenged Sevenfold. Susatyo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.



"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," ujar Susatyo.

Jika penonton membludak, kata Susatyo, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Kawasan GBK. Selain itu, Susatyo mengimbau bagi para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan.

"Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum," ucap Susatyo.

Dia juga meminta semua personel yang terlibat pengamanan tetap humanis dan layani semua yang akan menonton konser serta tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan.



"Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi," katanya.

Para penonton sudah memenuhi kawasan Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak pukul 15.00 WIB untuk menonton konser musik Avanged Sevenfold. Diketahui, konser musik dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan berakhir pukul 22.30 WIB.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)
pixels