Ridwan Kamil Punya Rencana Bikin Venue Konser Musik Kelas Dunia Akses Mudah

Minggu, 15 September 2024 - 22:03 WIB
loading...
Ridwan Kamil Punya Rencana...
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) punya rencana untuk membangun venue baru khusus gelaran konser musik berskala internasional di Jakarta. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) punya rencana untuk membangun venue baru khusus gelaran konser musik berskala internasional di Jakarta. Dia mengungkapkan, venue tersebut rencananya akan dibangun di tempat yang akses transportasinya jauh lebih mudah dibanding Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu, kata dia, dapat menjadi opsi bagi masyarakat yang merasa JIS memiliki keterbatasan akses transportasi. "Atau membangun venue baru setara yang distandarkan internasional di sebuah tempat baru yang akses ke sananya jauh lebih mudah (dibanding JIS)," kata Ridwan Kamil di Kawasan Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

RK mengatakan, setelah tidak menyandang status sebagai ibu kota, dia mencanangkan agar Jakarta menjadi kota global. Dengan menjadi kota global, kata Ridwan Kamil, maka interaksi masyarakat akan semakin tinggi, termasuk konser-konser dan seminar berskala internasional.





"Jadi visi kota global itu kan banyak interaksi internasional. Konser-konser, seminar-seminar, konferensi kan," katanya.

"Jadi kalau tadi di JIS aksesnya belum memadai, nanti saya belum berkesempatan lah ya meneliti secara tata kotanya, tapi pasti kita akan sempurnakan," sambungnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)