Polisi Terjunkan 2.086 Personel Amankan Laga Indonesia vs Filipina

Selasa, 11 Juni 2024 - 13:49 WIB
loading...
Polisi Terjunkan 2.086 Personel Amankan Laga Indonesia vs Filipina
Sebanyak 2.086 petugas gabungan TNI/Polri disiagakan untuk pengamanan laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion GBK yang mempertemukan Indonesia kontra Filipina, Selasa (11/6/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.086 petugas gabungan TNI/Polri disiagakan untuk pengamanan laga kualifikasi Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Pertandingan ini akan mempertemukan Indonesia kontra Filipina , Selasa (11/6/2024).

Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion GBK pada pukul 19.30 WIB. Petugas pengamanan pun terbagi di beberapa titik untuk keamanan dan kenyamanan saat laga berlangsung.



"Kuat libat personel pengamanan sebanyak 2.086 personel," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Susatyo mengungkapkan akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Namun, hal itu masih bersifat situasional tergantung situasi di lapangan.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut (Stadion GBK) dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," jelas Susatyo.

Untuk para suporter, Susatyo mengimbau agar mereka tidak membawa petasan dan kembang api, apalagi membawa minuman beralkohol. Hal itu guna berjalannya laga dengan aman dan nyaman. Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)
pixels