Polisi Bagi 3 Ring Pengamanan Debat Capres 2024 di JCC

Minggu, 04 Februari 2024 - 11:23 WIB
loading...
Polisi Bagi 3 Ring Pengamanan Debat Capres 2024 di JCC
Polisi telah menyiapkan pengamanan terbaru dalam menjaga keamanan dalam Debat Capres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah menyiapkan pengamanan terbaru dalam menjaga keamanan dalam Debat Capres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Kami jaga ring dalam maupun luar. Pola pengamanan hari ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Kita evaluasi pola pengamanan debat sebelumnya sehingga pengamanan hari ini akan lebih baik," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Pihaknya mengerahkan 2.992 personel gabungan untuk pengamanan debat capres pamungkas. Personel gabungan terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta, dan instansi terkait.

Personel yang terlibat pengamanan akan ditempatkan di Ring 1 area debat, Ring 2 sekitar lobi, pintu masuk JCC, kemudian di Ring 3 sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK, hingga di kantong-kantong parkir.

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Jika menjelang kedatangan pasangan calon (paslon) terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami prioritaskan kendaraan paslon," kata Susatyo.

Pihaknya selalu siap melakukan pengamanan semua kegiatan di wilayah Jakarta Pusat, termasuk kegiatan debat capres malam nanti.

Dia mengimbau seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk bertindak persuasif, melayani, humanis, dan netral.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti debat di rumah masing-masing. Kepada simpatisan dan para pendukung paslon yang akan mengikuti prosesi debat di JCC untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)