Malam Ini Underpass Senen Menuju Cempaka Putih Ditutup, Begini Pengalihan Arus

Sabtu, 18 Juli 2020 - 21:07 WIB
loading...
Malam Ini Underpass Senen Menuju Cempaka Putih Ditutup, Begini Pengalihan Arus
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Petugas Dishub DKI dan kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalur Tugu Tani dan Cempaka Putih menuju Gunung Sahari. Hal itu sehubungan dengan adanya pemasangan JPO Busway di Simpang Lima Senen.

Informasi itu disampaikan polisi melalui Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya pada Sabtu (18/7/2020) malam. Penutupan jalan di sekitar Underpass Senen akan dilakukan pada pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Dengan pengalihan arus itu, jalan dari arah Cempaka Putih akan diluruskan menuju Jalan Senen Raya. Kemudian sampai pertigaan Jalan Wahidin Raya belok kanan. Setelah belok kanan lurus terus sampai pertigaan Jalan Gunung Sahari belok kanan. (Baca juga: Proyek Underpass Senen Picu Kemacetan hingga Tujuh Kilometer)

Setelah belok kanan lurus terus, sebelum fly over ambil jalur sisi kiri, lalu belok ke Jalan Pintura. Setelah belok kanan ambil jalan kanan masuk ke underpass eksisting.

Malam Ini Underpass Senen Menuju Cempaka Putih Ditutup, Begini Pengalihan Arus


Jalan dari arah Tugu Tani belok kiri ke Jalan Senen Raya, kemudian sampai pertigaan Jalan Wahidin Raya belok kanan. Setelah belok kanan lurus terus sampai pertigaan Jalan Gunung Sahari lalu belok kanan.

Setelah belok kanan lurus terus dan sebelum flyover ambil jalur sisi kiri kemudian belok kiri ke Jalan Pintura. Setelah belok kiri ambil jalan kanan masuk ke underpass eksisting. Sedangkan jalan dari Wahidin Raya belok kiri ke Jalan Gunung Sahari. Setelah belok kiri lurus terus sampai ke underpass angkasa.

Diketahui, sejak akhir bulan Juni 2020, polisi sejatinya telah mengimbau pengguna jalan untuk menghindari Simpang Senen karena adanya proyek pembangunan Underpass Senen Extension. (Baca juga: Koalisi Pejalan Kaki Sebut 50 persen JPO di Jakarta Tidak Aman)

Bahkan Underpess Senen dari arah Cempaka Putih menuju Tugu Tani ditutup selama 30 hari sejak 20 Juni hingga 20 Juli 2020 mendatang. Sedangkan Underpass Senen dari arah Tugu Tani menuju Cempaka Putih dibuka seperti biasa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)