Koalisi Pejalan Kaki Sebut 50 persen JPO di Jakarta Tidak Aman

Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:42 WIB
Koalisi Pejalan Kaki Sebut 50 persen JPO di Jakarta Tidak Aman
Koalisi Pejalan Kaki Sebut 50 persen JPO di Jakarta Tidak Aman
A A A
JAKARTA - Ketua Koalisi Pejalan Kaki (KPK), Alfred Sitorus, menyebut hampir 50 persen lebih jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta, kondisinya sangat parah. Selain tidak aman untuk dilintasi, JPO-JPO itu juga rawan kriminal.

“Masalahnya JPO itu ada yang karena lampunya kurang terang, enggak ada penutupnya. Jadi sarang kriminal,” ujar Alfred saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Alfred mencatat, dari 300 JPO yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta, 50 persen lebih kondisinya buruk. Karena itu, ia menyarankan agar JPO semacam ini dirubuhkan dan diganti dengan bangunan JPO yang lebih baru.

Beberapa JPO yang kondisinya buruk itu di antaranya JPO depan Untar, dekat Season City, sekitaran kawasan Jalan TB Simatupang, hingga di atas rel kereta menuju bekasi.

Alfred meminta Pemprov DKI bersama dengan PT KAI dan PT Jasa Marga, mencarikan solusi permasalan JPO itu. Ketiga instansi merupakan pengelolah yang menangani JPO di Jakarta.

“Yah, mereka harus bertanggung jawab. JPO itu sudah parah kondisinya,” tutup Alfred yang mengaku kerap melakukan aksi di beberapa JPO itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)