Ruas Tol Sedyatmo Banjir 10 Cm, Lalin Macet ke Arah Bandara Soetta dan Jakarta

Jum'at, 22 Maret 2024 - 15:03 WIB
loading...
Ruas Tol Sedyatmo Banjir 10 Cm, Lalin Macet ke Arah Bandara Soetta dan Jakarta
Ruas jalan Tol Sedyatmo mengalami kemacetan pada Jumat (22/3/2024) hingga siang menjelang sore. Kemacetan disebabkan adanya genangan air setinggi 10 cm. Foto/CCTV BPJT
A A A
JAKARTA - Ruas jalan Tol Sedyatmo mengalami kemacetan pada Jumat (22/3/2024) hingga siang menjelang sore. Kemacetan disebabkan adanya genangan air setinggi 10 cm.

Adapun kepadatan tercatat di arah Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai dari kilometer 26. Sementara, arah sebaliknya atau arah Jakarta juga mengalami kemacetan di KM 25 dan KM 31.

“Imbas tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir, terpantau munculnya genangan air setinggi 10 cm. Terpantau kepadatan di sekitar lokasi genangan,” ucap Senior General ManagerJasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024).



Merespon hal itu, Jasamarga langsung menyiagakan petugas untuk mengatur lalu lintas dan melakukan upaya pemompaan genangan. Jasamarga langsung menurunkan mobile pump.

“Terdapat total 61 titik pompa, 4 unit mobile pump dan pompa Alkon yang telah dioperasikan untuk mempercepat penurunan genangan,” katanya.

Ia mengimbau agar pengguna jalan mengarah ke Bandara untuk mencari jalan alternatif lain menggunakan Jalan Tol JORR II. Hal ini untuk menghindari kepadatan yang semakin memanjang.

“Bagi pengguna jalan yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta, dapat memanfaatkan alternatif akses lain melalui JORR II,” tambah dia.

Berdasarkan pantauan, ruas jalan Tol Sedyatomo hingga pukul 14.47 WIB masih terlihat macet baik arah Jakarta maupun arah Bandara. Empat lajur mobil yang ada terlihat disesaki oleh mobil-mobil yang didominasi kendaraan pribadi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)