Ayah Korban D Sebut Anaknya Alami Trauma di Bagian Saraf

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:09 WIB
loading...
Ayah Korban D Sebut Anaknya Alami Trauma di Bagian Saraf
Ayah Korban D, Jonathan Latumahina menerima kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang membesuk D di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ayah Korban D, Jonathan Latumahina mengungkapkan kondisi terbaru sang anak yang dirawat intensif di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023). D mengalami trauma pada bagian sistem saraf.

"D sedang berjuang mengembalikan semua yang dia pernah punya melalui pendengarannya yang semakin progres walau matanya belum baik responsnya," ujar Jonathan melalui media sosialnya, Kamis (23/3/2023).
Baca juga: Penanganan Penyakit Dalam yang Diderita D? Dokter RS Mayapada: Percayakan pada Kami

Kondisi anaknya yang mengalami trauma pada sistem saraf berpotensi menyebabkan kerusakan permanen.

"Walau matanya belum baik responsnya saat ini perjuangan dia adalah untuk kesadaran kognitif. Mencoba mendengar dan memahami perintah sederhana," katanya.

Dia yakin anaknya akan sembuh dan mampu melewati masa-masa sulit seperti saat ini. "Ada trauma yang sangat pada sistem sarafnya yang potensinya bisa permanen kerusakannya," ucapnya.

Korban D dianiaya Mario Dandy Satriyo , anak pejabat Ditjen Pajak di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mario dan Shane yang merekam aksi penganiayaan brutal telah ditetapkan tersangka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)