PW Ansor Tegaskan Tak Ada Tawaran Restorative Justice dari Kajati DKI saat Temui D

Senin, 20 Maret 2023 - 00:41 WIB
loading...
A A A
"Ini yang membuat kami surprise sehingga saat kami turun kaget ada pertanyaan (dari awak media) terkait restorative justice. Kalau bagi kami ketika ditanya terkait restorative justice sebagai manusia pasti kita memaafkan namun hukum harus tetap jalan. Karena memaafkan itu penting untuk umat beragama. Sehingga kami merasa berkepentingan juga untuk menyampaikan ini," lanjut Fajri.

Fajri juga meminta seluruh simpatisan GP Ansor untuk tetap tenang dan tidak ada tawaran perdamaian yang disampaikan Kajati DKI kepada D saat menjenguk di Lantai 6 RS Mayapada pada 16 Maret 2023 silam.

"Saya meminta kepada sahabat-sahabat Banser se-Indonesia yang juga simpatisan D, bahwa kondisi sesungguhnya tidak ada penawaran seperti itu (RJ atau diversi). Tidak ada itu. Kami sebagai saksi, kami ada 20 yang hadir saat itu menjenguk D. Tidak ada tawaran itu. Pertemuan kali ini untuk mengklarifikasi semua itu," pungkas Fajri.



Sebagaimana diketahui, kunjungan Kajati DKI Jakarta ke RS Mayapada beberapa waktu lalu menjadi polemik karena media justru mengangkat isu peluang perdamaian antara AG dan korban D. Sehingga seolah-olah kunjungan Kajati DKI untuk menawarkan perdamaian kepada D atau keluarganya.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)