Otto Lantik DPC Peradi Jakarta Timur, Johannes: Siap Mengedukasi Masyarakat Soal Hukum

Kamis, 09 Maret 2023 - 12:15 WIB
loading...
A A A
”Walaupun kami menggunakan baju adat masing-masing berbeda, tapi di dalam hati dan pikiran kami, advokat itu harus bersatu sebagaimana Bapak Ketum kumandangkan, kita boleh berbeda dalam adat, tapi dalam organiasi advokat kita bersatu,” tuturnya.

‎Johannes berkomitmen tetap menjadikan Peradi sebagai wadah tunggal. “Api pergerakan ini akan kami terus kumandangkan sampai ke manapun, bahkan ini menjadi cita-cita kami bersama di Peradi Jaktim untuk tetap memperjuangkan agar Peradi menjadi single bar,” ucapnya.

Pihaknya juga siap menggencarkan probono, khususnya bagi warga Jaktim. Saat ini, pihaknya telah menangani puluhan kasus yang dilakukan secara probono. ”Siap mendukung upaya pemerintah melakukan edukasi agar masyarakat mereka melek hukum," pungkasnya.

Wali Kota Jakarta Timur ‎Muhammad Anwar menyampaikan, pihaknya menyambut baik upaya jajaran pengurus DPC Peradi Jaktim untuk melakukan edukasi hukum kepada warga agar mereka sadar hukum.

“Mudah-mudahan hadirnya Peradi bisa menyelesaikan masalah hukum di Jakarta Timur,” katanya.

Dia juga berharap, Peradi Jakarta Timur dapat bersinergi dengan Pemkot Jakarta Timur dan mengedukasi masyarakat soal hukum.

”Masyarakat Jakarta Timur juga semakin mengerti dan paham masalah hukum sehingga tidak terjadi masalah-masalah hukum yang bisa naik ke persidangan, atau meja hukum,” katanya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Budi Sartono, Kepala Bagian Hukum Kota Administrasi Jakarta Timur Dedi Efrizal, dan Lurah Halim Perdanakusuma Heru Setiawan.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)