Wahana Halilintar Dufan Berhenti saat Menanjak, Begini Cara Penumpang Turun

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:53 WIB
loading...
Wahana Halilintar Dufan Berhenti saat Menanjak, Begini Cara Penumpang Turun
Wahana roller coaster (Halilintar) Dufan di Ancol Taman Impian berhenti mendadak saat menanjak. Peristiwa itu berlangsung pada Selasa 7 Maret 2023 sore. Tangkapan Layar Video
A A A
JAKARTA - Wahana roller coaster (Halilintar) Dufan di Ancol Taman Impian berhenti mendadak saat menanjak. Peristiwa itu berlangsung pada Selasa 7 Maret 2023 sore.

Dalam video yang viral, tampak pengunjung masih berada di atas. Lantas bagaimana penumpang Halilintar turun? Dalam video terlihat penumpang turun dari wahana dan berjalan dari perlintasan roller coaster tersebut.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho mengatakasn, wahana di Dufan memiliki Standar Operasi Pengaman (SOP). Jika terjadi sesuatu terdapat jalur evakuasi pengunjung.



"Jadi memang di wahana halilintar di jalur menanjak dilengkapi tangga evakuasi. Jadi ketika kereta berenti karena sistem keamanan berhenti, petugas akan langsung menjemput dan mengevakuasi penumpang," ujar Eko, Rabu (8/3/2023)

Eko menjelaskan, kejadian bermula ketika sensor keamanan yang mendeteksi adanya gangguan di unit wahana tersebut. Sehingga membuat rangkaian yang membawa 24 pengunjung berhenti secara mendadak.

"Kami pastikan bahwa sistem keamanan wahana halilintar itu berfungsi dengan baik. Jadi sensor saat itu mendeteksi adanya sedikit gangguan akibatnya mengaktifkan keamanan yang memberhentikan kereta di lajur aman evakuasi," tuturnya.

Menurut Eko, kejadian di wahana Halilintar baru pertama kali terjadi. Ia pun memastikan seluruh unit permainan yang ada di Dufan dilakukan pemeriksaan secara berkala demi keamanan pengunjung.

"Kita tetap melakukan secara rutin pemeliharaan. Dan setiap Dufan baru buka itu setiap pagi kami melakukan pengecekan untuk memastikan semua wahana bisa berfungsi dengan normal," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)