Viral Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak, Pengunjung Histeris Ketakutan

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:05 WIB
loading...
Viral Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak, Pengunjung Histeris Ketakutan
Wahana permainan Halilintar di Ancol Taman Impian berhenti mendadak saat rangkaian sedang menanjak. Kejadian itu mendadak viral di medsos. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video beredar luas di media sosial (medsos) yang memperlihatkan salah satu unit permainan di Dunia Fantasi (Dufan) 'Halilintar' di Ancol Taman Impian berhenti mendadak saat rangkaian sedang menanjak.

Berdasarkan rekaman video berdurasi 22 detik, memperlihatkan wahana permainan 'Halilintar' secara tiba-tiba berhenti saat sedang berputar dan membawa puluhan orang.Alhasil, pengunjung ketakutan dengan berteriak histeris ngeri jatuh.

Menurut perekam video tersebut, saat unit sedang membawa puluhan penumpang, tiba-tiba unit tersebut berhenti mendadak. Operator yang berjaga langsung mendatangi pengunjung yang masih dalam rangkaian.

”Ih serem banget, (penumpang) disuruh turun dong pas berhenti di tengah jalan. Kita sudah mengantri, ih parah banget deh,”ucap perekam video tersebut, dikutip Rabu (8/3/2023).



Diduga unit permainan ''Halilintar'' berhenti secara tiba-tiba karena mengalami masalah mesin. Melihat kondisi tersebut, pengunjung yang sedang mengantri langsung membubarkan diri.

Humas Ancol Ariadi Eko Nugroho membenarkan adanya adanya peristiwa unit permainan yang berhenti saat sedang menanjak. Menurut Eko, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (7/3/2023) kemarin.

”Memang itu terjadi di kemarin (Selasa) sekitar pukul 2 siang. Kami membenarkan terjadinya hal tersebut. Kami memohon maaf kepada seluruh pengunjung dufan khususnya yang saat itu sedang menaiki dan mengantri wahana halilintar,” ucap eko, Rabu (8/3/2023).



Menurut Eko saat kejadian unit tersebut berhenti secara mendadak, pihaknya langsung melakukan evakuasi terhadap para pengunjung yang masih berasa didalam rangkaian unit.



”Sesuai dengan SOP petugas kemudian mengevakuasi kepada pengunjung di dalam kereta di jalur khusus. Atau tangga khusus evakuasi. Dan tim pemeliharaan melakukan pengecekan mengenai adanya hal tersebut,” jelasnya.

Namun pada pukul 14.21 WIB, wahana tersebut sudah beroperasi kembali dan pengunjung bisa menikmati wahana halilintar hingga waktu tutup jam 5 sore.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)