Bakal Maksimalkan Reklamasi untuk Bangun Jakut, Ridwan Kamil: Jangan Dilihat Buruk Ya

Senin, 30 September 2024 - 07:08 WIB
loading...
Bakal Maksimalkan Reklamasi...
Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil bakal memaksimalkan reklamasi untuk membangun Jakarta Utara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil meminta warga Jakarta untuk tidak selalu melihat reklamasi dari sisi buruk saja. Selama tidak merusak lingkungan, reklamasi bisa mendatangkan kebaikan.

"Reklamasi itu jangan selalu dilihat buruk ya. Menjadi buruk itu kalau dia melanggar namanya prinsip-prinsip sustainable development," katanya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

Ridwan Kamil menyebut, banyak negara maju di dunia yang telah melakukan reklamasi untuk pembangunan di negara mereka, seperti Dubai, Singapura hingga Jepang.



"Selama tidak merusak lingkungan, Singapura melakukan, Jepang melakukan, Dubai melakukan, banyak negara melakukan. Yang penting yang dijaga prinsip-prinsip sustainable development," katanya.



Diketahui, pria yang akrab disapa Kang Emil itu bertekad untuk memaksimalkan reklamasi, guna memasifkan pembangunan di bagian utara Jakarta. Saat ini, kata Kang Emil, ketersediaan lahan di kawasan selatan, barat, dan timur Jakarta sudah menipis. Untuk itu, pembangunan di kawasan utara akan dimaksimalkan melalui reklamasi.

"Menurut saya pembangunan Jakarta yang paling logis adalah ke utara. Timur sudah habis lahannya, barat sudah habis, selatan sudah habis. Yang mungkin adalah ke utara dengan memaksimalkan salah satunya reklamasi," katanya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)